skip to Main Content
whatsapp-image-2016-10-04-at-15-33-43

Lisa, itulah panggilan saya di kantor Parametr Architecture. Sesuai dengan judul saya ini, yaaa siapa yang tahu bahwa saya akan magang di kantor Parametr Architecture. Magang disini itu diluar planning. Saya cuti kuliah selama 6 bulan dan bingung ingin melakukan apa selama kurun waktu itu. Ketika memutuskan untuk cuti kuliah, langsung terpintas dipikiran untuk magang agar memantapkan diri saya dengan jalur yang sedang diambil sekarang, yaitu berhubungan bidang arsitektur. Saya searching diinternet dan dapatlah nama Parametr Architecture, saya kirim email cv serta portfolio dan kemudian dibalas yang menyatakan bahwa saya diterima magang 6 bulan. Untungnya lagi, jarak dari rumah ke  kantor dekat.

4 April 2016, hari dimana saya memulai kehidupan sebagai anak magang, beradaptasi dengan orang baru, kegiatan baru, lingkungan baru dan merasa sangat sangat gugup sekali. Ketika saya datang, orang yang pertama saya tanya, yaitu mas Tomi dan mas Joffi yang sedang ngobrol di teras kantor. Setelah itu saya diarahin ke Ka nisa (teman magang dari kampus lain). Lalu, saya diberi buku program kegiatan magang oleh mba Sari. Saya dijelaskan semua tentang keadaan di kantor, kegiatannya dan hari pertama saya diajarkan colouring denah. Jujur, saya waktu itu sama sekali belum bisa menggunakan Photoshop. Akhirnya, ka Nisa dan Danang (teman magang) mengajarkan dari dasar hehehehe.

whatsapp-image-2016-10-04-at-09-48-09

Dan sekali lagi siapa yang tahu ? who knows? di Parametr Architecture, saya mendapat banyak banget pengalaman. Disini semua serba ada. Mau apa? ilmu? ada, have fun? ada banget, keluarga baru? sudah pasti ada, olahraga? ada juga. Yuk cek this out kalau tidak percaya.

  1. Ilmu dan kegiatan di Parametr (ilmu software, seminar, parametalk dan farewell)

kegiatan

Saat ada sayembara, anak magang juga diikutsertakan dalam diskusi dengan Parametrian. Selain itu, Parametr Architecture juga sering mengadakan Parametalk, mengundang pembicara dari luar untuk sharing bersama-sama. anak magang juga diikutsertakan di seminar bergengsi soalnya pembicaranya dari luar negeri hehehe. Untuk anak magang yang akan menyelesaikan masa magangnya, biasanya diadakan farewell.

      2. Ekskursi

ekskursi Saat magang, saya berkesempatan untuk ikut ekskursi ke proyek Andalan, BSD dan    proyek Kompas Tower, Palmerah.

 3. Nge-hits bareng

makanMeskipun banyak pekerjaan, kita kadang suka nongkrong ke luar biar menghilangkan penat hehehe

     4. Olahraga

olahraga2Kesibukan dengan banyaknya pekerjaan di kantor maupun diluar kantor, tidak membuat malas untuk berolahraga. Ayo hidup sehat!

     5. Let’s the party

ultah

Tahun ini sangat spesial karena ulang tahun saya dirayain di Parametr Architecture. Suatu kebanggan bisa menjadi bagian dari Parametrian.

6 bulan udah berlalu begitu cepat, tertanggal 4 Oktober 2016 ini waktunya untuk saya meninggalkan kantor Parametr Architecture dan meninggalkan status saya sebagai anak magang huhuhu. Namanya perpisahan yaa pasti sedih lah tetapi di lain waktu semoga kita masih bisa belajar hal baru lainnya yaa. Amin.

selfie2

Ini salah satu hasil saya magang dari sekian banyak ilmu yang ditularkan mas dan mba di kantor.

touchup

Salam-salam kangen hihihi

Lisa mau mengucapkan beribu-ribu terima kasih khususnya sama mba dan mas di kantor Parametr Architecture. Terkasih Mas Harun, terima kasih untuk ilmunya ya mas, apalagi saat ngerjain sayembara bareng mas Harun hehe maaf Lisa selalu buat kesal. hehehehe. Tergokil Mas Ario, terimakasih ya mas Ario sudah banyak sharing ke Lisa. Banyak sekali wejangan dari mas yang membuka mata Lisa dan memotivasi Lisa semangat belajar tentang dunia seorang Arsitek. Terasyik Mas Joffi, terima kasih Mas Joffi sudah berbagi ilmu saat diskusi bareng di ruang akar dan terima kasih atas bercandaannya hehehe. Terimut Mba Sari, terima kasih ya mba atas sharingnya, kebaikannya dan sudah mau direpotin Lisa, selalu di Whatsapp-in kalau Lisa ijin tidak masuk. Maaf ya mba hehehe. Teranggun Mba Suci, terima kasih mba Suci atas bantuannya sudah mau Lisa repotin scan-scan data untuk sayembara. Terapa adanya Mba Yesi, terima kasih mba sdah jadi teman makan siang pas lagi bulan puasa dan semua bercandaannya. Terkece Mas Bamby, terima kasih ya mas atas gurauannya hehehe yang bikin suasana kantor tidak krik.. krik.. krik.. hehehe dan yang suka ke taman jajan Bintaro kalau lagi tidak selera makan dikantor hehehe atau buat saja mas taman jajan Parametr hehehe. Sekarang pilihannya tinggal dua mas, free maintenance atau high maintenance hehehe peace mas. Termotivasi Mas Tomi, terima kasih mas atas semua motivasinya, sharingnya, main uno bareng malam-malam, the best deh pokoknya hehehe. Terbaik Mas Ali, terima kasih sudah banyak mengajarkan Lisa Photoshop ya mas dan sabar kalau lisa banyak nanya hehe salut sama Mas Ali. Termuda Diaz, terima kasih ya dias buat sharingnya, teman begadang di kantor, ngopi bareng tengah malam di depan komplek sama Mas Kano, Aldo. Terkocak Mas Riyan, terima kasih mas untuk ilmu cad nya dan ilmu lainnya, sudah jadi teman curhat malam-malam. Sukses ya mas kuliahnya. Ohiya, kurang-kurangin mas Riyan hehehe. Ter-care Mas Kano, terima kasih mas atas ilmunya, sabar kalau lisa banyak nanya, jadi teman sharing dan atas perhatiannya. Pokoknya mas Kano care banget deh suka nanya kalau aku tidak masuk kantor. Terdewasa Mas Andri, terima kasih sudah memebri banyak masukan tentang kuliah dan kehidupan lisa. Mas Andri baik banget deh pokoknya. Ditunggu ya mas hehehe. Termasa kini Mas Pandu, terima kasih mas atas semua ilmunya, tadinya sesuatu yang biasa saja bisa menjadi keren ditangan mas Pandu hehe. Terunyu Mas Supar, terima kasih mas udah mengajarkan Lisa banyak hal, sudah jadi temen nonton Moto GP dan semua bercandaannya hehehe alamat rumah Lisa disimpan yaa jadi ditunggu hehehe. Terjago masak Mas Robi, terima kasih suka beliin makanan, nganter makan siang dan malam, dan Lisa suka mie nya hehehe enak banget. Teralim Mas Shahril, terima kasih sudah mau mengantarkan kalau survey-survey ke lapangan mas. Tercetar Mas Ibnu, terima kasih sudah mengajarkan tentang maket-maket mas hehehe jagonya maket deh. Bagus-bagus maketnya. Maaf lupa fotonya  mas hehehe.

My partner yang cetar menggelegar,

Saya juga mengucapkan terima kasih buat teman-teman magang yang lain. Terdiam Mas Zul, meskipun hanya sekitar sebulan ketemu dikantor tetapi terima kasih sudah berbagi pengalamannya. Tercantik Ka Nisa, terima kasih ka Nisa selalu kasih yang terbaik untuk saya, masukan dan pengalamannya. Terjahil Danang, terima kasih mas bro sudah mengajarkan banyak hal dan menjadi temen bertukar cerita hehe. Semangat dan sukses TA nya yaa. Tersabar Aldo, terima kasih ya Aldo sudah menjadi teman begadang, temen ngopi bareng, temen yang nganterin pulang. Semangat magangnya dan sukses kuliahnya yaa. Ohiya kalau bisa kurang-kurangin do asapnya hehehe. Terbingung Monik, terima kasih Monik sudah menjadi teman yang duduk disamping saya beberapa minggu ini. Kenapa terbingung karena Monik suka lucu kalau bingung sendiri. Good luck ya kuliahnya dan semangat magangnya yoo. Terbaru Pingki, terima kasih ya Pingki sudah menjadi temen yang mau berbagi pengalamannya. Semangat dan sukses ya Pingki.

Itulah cerita saya selama 6 bulan di Parametr Architecture. satu hal yang saya ambil dari semuanya, jangan takut perubahan!!!

Mohon maaf ya mas, mba dan teman magang lainnya kalau Lisa ada salah kata, bersikap ataupun perbuatan selama ini. Sampai bertemu di lain waktu 🙂 Jangan lupa bahagia.

parametr

04 Oktober 2016 -Elisa Kristiani Royandi, mahasiswa Universitas Mercu Buana, Jakarta.

 

Back To Top