skip to Main Content
DIFOTOIN BUNGA LAGI

“Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh,

Nama saya Yolanda Aprianita dari Universitas Lancang Kuning, Riau. Saya sangat berharap untuk dapat kesempatan magang di Studio Sae demi menambah ilmu dan wawasan. Berikut lampiran portofolio saya, atas perhatiannya sayaucapkan terima kasih.”

Dari sebuah email yang di buat dengan sadar tanpa paksaan inilah tragedi Cucur Barat XI bermula

Beberapa hari setelah email tersebut terkirim akhirnya mendapat balasan dari seseorang yang menyebutkan dirinya sebagai coordinator magang yang bernama Alvin. Dia memaparkan rule magang lalu meminta untuk mempertimbangkan kembali niat saya untuk magang, dan tanpa berfikir lama saya terima tantangan ini!!!

hari pertama

Dan disinilah saya berada, di Studio Sae.

Minggu pertama saya berada disini sudah banyak hal aneh dan baru yang terjadi, yang mereka semua sebut dengan masa orientasi. Dimulai dari tour Rumah Gerbong dengan segala aturannya, wong Sae dengan segala kerjaannya, denah Autocad yang di warnai, sketchup, hingga rendering+touchUp.

Hari berikutnya suasanya semakin mencekam, kejadian demi kejadian aneh mulai dapat dirasakan pada project maupun proposal project. Satu persatu secara perlahan tapi pasti semuanya mulai terasa semakin berat, beberapa project selalu menghantui setiap harinya, menggambar ulang 3D office jombang, colouring denah hotel, rendering Cibodas, touchup cibodas, revisi, rendering cibodas, touchup cibodas lagi, revisi, rendering lagi, touchup lagi, dan ……

Disinilah tragedi itu terjadi pada minggu ke-empat keberadaanku di rumah gerbong!! Tepatnya pada tanggal 18 Oktober 2019

Disinilah tragedi itu terjadi pada minggu ke-empat keberadaanku di rumah gerbong!! Tepatnya pada tanggal 18 Oktober 2019

di UGD

*hadeeuuh padahal malas kali aku nulis kejadiaan ini, tp atas request mas bamby okelah*

Jadi ceritanya gini…

Yaaa mana aku ingat, lah akunya gak sadar pas jatoh tu ☹

Yang pasti aku berterima kasih kepada bapak malaikat yang katanya tukang las, orang lewat, abang gojek, dan ntah apa profesi bapak tu tak sempat pulak aku kenalan. Makasih pak sudah teriakin “bu, ada yang jatoh..!!” bapak malaikat yang kalau gak ada bapak mungkin seminggu kemudian pun aku masih belum ditemukan disudut itu. Makasih banyak banyak pak… Juga pak robbi yang sudah mengkoordinasikan  wong sae untuk meminta bantuan, dan siapapun wong sae yang sampai saat ini aku belum tau pasti siapa yang membantu dan gimana bisa aku pindah dari sudut itu ke teras (katanya sih Dika, Makasih banyak banyak ya dik) Ghina, mas Alvin dan siapapun yang telah menjawab pertanyaanku yang berulang-ulang ditanyakan dengan pertanyaan yang sama “AKU DIMANA? AKU KENAPA?” makasiiiiiih yaa udah menjawab 😊

TKP

Special thanks untuk mba Sari yang sudah menemani dan membantu dalam pengurusan segala sesuatunya saat di rumah sakit dan di rumah gerbong, terimaksih juga sotonya mba hehehe. magang aku sukses nih mba dilihat dari angka timbangan ☹ Dan kepada mba Toti terimakasih celana RBK nya mba 😀

Kepada mas Ario, sakjane ngene mas aku ke *gatau lanjutannya apa :’( yaa intinya aku berterimakasih kepada mas Ario  yang sudah mengizinkan aku untuk belajar banyak di Studio Sae, gak nyesal aku cuti kuliah demi magang di sini.

panik gaees besok meeting!! lembur lembur!!

Mas Bamby, Sampai saat aku nulis blog ini aku belum sempat ke Pasmod ☹ gatau deh kalo besok atau sabtu tiba-tiba aku kesana. Kalo Raisa disebut emoji, mas bamby punya nama pangilan untuk aku 1. Jola 2. Yolandi 3. Yola soto (YOTO) maksih loh mas. Wkw ingat mas Bamby ngomel-ngomel pas aku bikin 3D katanya ngelanggar GSB dan GSJ dengan desain yang begitu luarbiasanya ditambah komen mas Bamby auto migrain gaes :’( ahahhaha kabuur aja po? *hehe maap mas bem

“Pakai lipstick ya yol? Dandan ya yol? Celana tidurnya gak dipake yol?” ampun dah mas perhatian amat sih sama lipstick aku -_- “yol, lagi berantem ya sama raisa bunga. Kok kamu gak diajak ngobrol” plis deh yaa duduknya jauhan gimana mau ngobrol. Suka memancing peperangan nih mas tommy malesin gak siiih…

Wong Sae yang terlihat tidak ramah pada minggu pertamaku yaitu Mas Pandu, tapi mas pandu keren tau segala solusi dari masalah computer yaitu “Coba Restart dulu” hmmm baiklah.  hehe semoga lolos test nya ya mas.

Buat duo koor magang terakhiran aja yaaa soalnya buat kalian berdua special, pake karet 2.

Sempat menjadi teman malam rabu keramat mas Rian rasanya ituuuuu… ah susah di jelaskan, semoga ada anak magang yang mau menceritakan tentang Malam Rabu keramat, Selasa berdarah, Selasa horor ini. Pokoknya SEMANGAT buat mas Rian!! Maap sudah membuat mba holly mendengar nama “itu” makanya jangan bucin mas, Nikah sana


(MALAM RABU HOROR, SELASA KERAMAT, SELASA BERDARAH)

Buat mas Supar yang sudah menjawab pertanyaanku dengan angka terimaksih mas, salam buat Yumna, cepet gede!! Buat trio banjar Santos “KEPRIWE TOS?” Yoni “Apelu yon, kuliah sana.” Kukun “gimana kun? Udh berapa kata di (KBBB) kamus besar bahasa bunga kun?”

“Mas Adrian, coba kasih tau siapa LO dari peserta juara pertama Perspektif. Harusnya ada awarding  Lo terbaik juga nih!!” Mba dane, content creator yang baru ku kenal 2 minggu, ternyata murtad arsitektur. Menghindari lemburan ya mba?

PELENGKAP KESOMBONGAN

Reinhard “Nggak pulang ren? Masih lama nggak? Nebeng dong!!” “Ren, jangan keseringan begadang ntar makin menciut badan lu!! Pulang Ren, pulang dah malam!!”. Kalo kata cahyo “ni bocah dua jajan mulu” gini yaa… dalam menghadapi hari hari yang berat ini butuh tenaga lebih!

Ghina, Dika, dan Lutfi magangers #4 makasiiiih sudah banyak membantu, dan nebengin pulang 😀 Ghina model buku rumah gerbong, Ghina bisnis women! Sukses selalu ghin! “koe ya dik, semua orang diajak berantem, gausah ngeGas koe. Makan yang banyak biar kenyang, jangan litain ghina”  sayembara JCP gamasuk 5 besar yaa ghin, dik☹. Lutfi si rambut belah tengah, makasih udah pinjemin motornya, tapi aku gak jadi diajarin bikin kopi ih jadi gabisa nyenja deh.

(FAREWELL GHINA, Bersama magangers #04 full team)
(FAREWELL LUTFI, “Aku teh capek lut, Lutfi gak capek?”)

Foto farewell Dika mana yaaa? Gak ketemu dik.

Raissa, Bunga, Ashir, Jacob, Bima magangers #5 hei kalian kenapa hanya 3 bulan!! Raisa si wanita emoji, anak kecil yang terlihat sangar tapi pas tangannya di urut malah nangis cengeng lu, ngelangkahin aku pula -_- Bunga tukang urut, partner jajan, selalu sambat, Taurus gank, anak Jakarta banget gak siii… malesin deh “Hari ni jajan apa kita bung?”. Eh lu Bim jangan sok kuat deh, jangan sombong, kalo gak kuat lambaikan tangan ke kamera Bim taukan kameranya dimana? Ahahaha. Ashir dan Jacob sorry and thank you for everything, hehe gak tau mau ngomong apa ke kalian.

(farewell Raisa dan Quiz magangers #10, foto bersama magangers #05 full team)

Safio dan Elvin magangers #6 selamat datang, salam kenal. Nikmati hari- hari kalian selama di Studio Sae, masih ada 5 bulan lebih kan? Terimakasih sudah melengkapi perkenalan ku dengan 10 magangers.

Buat pak robi yang baik hati dan rajin menabung, Kalo absen buat makan malam “aku jangan ditanya lagi mas, udah pasti makan”. Masakan mba yani yang paling aku suka itu sambel mentah, soto, sayur asem, semuanya yang telah membuat magang ku ‘SUKSES’

Oiyaaa mas kano, panitia perspektif sesi sibuk. Pertama ketemu mas kano pas FGD 3 project Taman, katanya wong sae, tapi jarang di studio bingung aku. Tapi sekarang bukan wong Sae lagi udh jadi Bunda Anom.

kesibukan panitia perspektif

Duo koordinator magang mba indi dan mas Alvin “ ayo baku hantam, saya tidak suka melihat kalian akur” hehe. Aku minta maaf sekeluarga ya mba mas, atas segala kesalahan ku yang suka datang telat, yang kalo ngomong suka ngegas, semuanya salah lah pokoknya. Mas Alvin yang suka kasih uang jajan, ngajak jajan, pinjemin motor buat beli xi bo ba, “ada yang maju, tapi bukan bibir” jangan sakpenak’e dewe mas, ngomel mulu kayak buibu komplek. “Aku nggak TC loh mas -_-” Mba indi, masakannya enak mba nanti kalo kita ketemu lagi aku mau makan masakan mba indi lagi pokoknya, Oiyaa jalannya agak pelan dikit bisa kali mba ngos-ngosan aku ngejar nya -_- Makasih udah ajak meeting ke bogor setelah 2 kali gagal walaupun sampai sana hujan. Bagi siapapun yang duduk di meja samping mba indi auto jadi galak wkwk. Terima kasih buat kalian berdua yang sudah jadi mba dan mas yang baik gak ada habisnya, aku ada dikubu kalian berdua gak pilih pilih lagi!! Walaupun aku banyak salah sama kalian, maapin dong, maapin gasiih, maapin lah, MAAPIN GAK?? maksa ni.

(Meeting ke Bogor sambil maraton, pulangnya makan popmie)
ngantuk pak

Buat semuanya yang pernah bertemu di rumah gerbong Terima kasih dan maaf atas segalanya selama 6 bulan ini. Banyak hal yang terjadi dan aku pelajari di rumah gerbong ini, kalo aku certain bisa jadi satu buku. Ntar nyaingin buku Rumah Gerbong wkwk. Ceritanya kurang lebih sama seperti magangers yang lain tapi dengan project yang berbeda, event yang berbeda, Quiz magangers sempet ikut 2 kali, ikut meeting, ikut bantuin sayembara, PM tiap senin pagi, PM magangers di ruang hampa (jujur ruang hampa adalah tempat ternyaman di Rumah Gerbong haha), jalan jalan, nonton bareng, nungguin kedatangan mas robbi tiap jam 4 sore, lemburan dan masih banyak lagi.

(mengunjungi project yang selama ini hanya dilihat melalui renderan)
(jalan jalan ke M BLOCK malah jumpa pak yori antar)
(chinese new year 2020, jalan jalan ke petak 9 glodok)
(ketemu pak Yori lagi, tapi kali ini kami mengunjungi HAP STUDIO)

Tragedi Cucur Barat XI terjadi ketika saya jadi anak pendiam selama sebulan, oleh karna itu setelah tragedi tersebut saya memutuskan untuk banyak bertanya dan akhirnya mendapatkan banyak cerita disetiap harinya.

terimakasih.

Yola, UNIVERSITAS LANCANG KUNING

Back To Top