skip to Main Content
WhatsApp-Image-2019-11-29-at-17.46.09

BAB I

PENDAHULUAN

1.1.              Latar Belakang

Pendahuluan, memang semestinya ya didahulukan. Pada kesempatan kali ini, akum au cerita sedikit pengalaman aku selama 5 bulan, 2 minggu di studio Sae.. YAK. Aku emang lulus prematur dari Studio Sae karena akan menghadapi ujian dan sidang-sidang. Which is ya ngerjain skripsi, makanya formatnya begini sekarang.

JADEEE latar belakang aku nulis ini ya, karena emang disuruh nulis WKWKWKWK. Karena sudah semestinnya anak-anak maganger sae lakukan ketika mereka hendak mulai menetas dan melihat dunia luar…. Mereka harus nulis ini, untuk menjadi bukti sejarah perjuangan mereka di Studio Sae *Cieee..

1.2.              Rumusan Masalah

Aku anak baik-baik, gak bermasalah. Hehe Thank you, next.

1.3.       Batasan Masalah

Aku emang gaada masalah, tp ada yang harus dibatasi dari magang di Studio Sae yaitu, MAKAN.

1.4.              Tujuan Penelitian/Perancangan

Bermain dan belajar di Studio Saeeeee YEAYYYYYYYYY. Luv you Guys.

BAB II

TINJAUAN PUSTAKA

2.1       Kajian Teori

Langsung Loncat aja ya ini ke permasalahan hidup aku di Studio Sar. Jadi, aku punya privilege  untuk duduk dan memiliki tahta di samping dispenser. YANG MANAAA, Pusat seluruh makanan serta minuman TERLETAK di sana. Soo, buat next magangers Sae, tag dah tuh tempat yang kursinya paling anget.

      Dengan adanya kesempatan iniiiih, aku bisa tanpa sadar menghabiskan snack sore tersebut tanpa harus beranjak. Paling bahagia kalo ada yg habis dari keluar kota, entah meeting atau pribadi.. Karena banyak makanan ehhehe..

      Para wongsae di sini mayoritas adalah suku asli Jawa, yang telah memberikan sebuah fakta yang membuktikan bahwa orang jawa itu malu-maluuu.. biasanya suka ga si klo sm temen lg ngumpul terus ada makanan sisa sebiji, pasti dibilangnya “pada orang jawa ya di sini? Kok malu – malu enggak diabisin?” DAN BENER AJA. HEHEHE

      Namun, semua itu berubah setelah Yola magangers sae yang berasal dari Pekan Baru  datang.. HEHEHE, canda yol.

      Bab ini emng tinjauan pustakan.. tp KAGAK ADA YANG DITINJAU YA. 

      Selain makanan, temen –temen di Studio Sae juga bikin happpyyy.. dan ajaib –ajaib :

1.      Mas ario yang kadang suka tbtb naro gelasnya dimanapun lalu lupa and goneeee, dan tbtb gelas aku ada dua biji. Confused sendiri sampe malem kaga minum, takut salah gelas…. 

2.      terlebih mas Bamby yang entah kenapa kalo denger beliau ngedumel bawaannya mau ngakak aja gitu, dan doi juga sangat apik dan well prepared, dan yang paling hebat adalaahhh.. semua dosa wong sae ditanggung mas bamby iniiii.. :,)

Lampu ajaib mas bamby, tiap malem harus dinyalain.. katanya tuyulnya masih jalan soalnya WKWKWKWK.. ngakak bgt si.. panutan emang.

3.      mba sari, baiiiikkkk bangeettt.. cuman suka segen aja mba hehehe

4.      mas tommy yang kalo udh impersonate orang bikin ngakak, serta pola pikirnnya yang BOOOOOMMMM BGGT yang amazing to da moon and back ya gak mz tom?

5.      mas pandu yang sangat jenius dan gecenya gece bat, suka techware.. jd mau beli tas orbit lewat aku mas?

6.      Mas Alvin, bingung mau ceritakan supervise yang satu ini.. sudah cukup hari-hariku disiksa olehnya WKWKWK ga deng bercanda mas, MANA KATANYA MAU MAKAN BEBEK MADURAAAAA?? Hehehe.. maaf ya mas, waktu itu aku nyuruh mas Alvin beli kaos jualan merchandise acaraku biar kita pake kaos samaan, tapi ternyata kita gak pernah make itu bareng WKWKWKWK, even kaos aja kaga jodoh.

7.      Mba Indi, supervisiku lainnya yang cukup sabar dalam menghadapi berbagai macam anak-anak magang yang ajaib serta ga jelas ini. Semangat mba, jangan mau dipancing mas Alvin heheh.

8.      Mas supar, Semangat mas suparrrrr dalam menghadapi segala apapun yang terjadi di lapangannn!!!

9.      Mas kano, TMB piye iki mas?? Beliau ini kalo bisa membelah diri, di Sae dan di Peopole.. kesian bolak-balik wkwkwk..

10.  Mas Adryan, design grafisnya studio Sae yang jagoooo bgt illustrasinya dan super sibukkk, semangat ya mas adryan. You can do it.. kapan – kapan kita balapan mobil.

11.  Mas robby, kalo kata Cahyo ini.. mas robby itu orang yang paling serba bisa di Studio Sae.. disuruh apa pun bisaaa doi. Cieee.. mas robby.

12.  Mas Ryan, kurang-kurangin masss astaghfirullah…

13.   Dear yoni.. SEMANGAT KULIAHNYA YOOONNNNNN!! Gila si dia ini ajaib bat, kerja sambil qerja.

14.  Santoso, ditunggu santoso companynya.. untuk menciptakan maket maket 3d print lainnya. PIYEEEE TOOSSSS???

15.  Reinhard, roger danuartanya studio Sae inii.. jangan main-main sama dia.. semua kerjaan dia bakal babat habiiiisss..

16.  Kukun, jangan diem-diem be kuuuuuunnn.. senyum-senyum aja, mangan yuk

17.  Mahardika, Semangat yaaah teman magangggkuuuhh, jangan kenyang-kenyang kalo makaannn.. bahaya. J maaf ya dik, suka matiin lampu kamar mandinya.

18.  Luthfi, kumaha manggg? Damangg?? You’ll be missed that words exactly. HEHEHEHH.. pelan pelan ya kang kalo makan, dikunyah dulu, jangan langsung masuk lambung.

19.  Yola, hati hatii yoll.. awas jatoh lagii.. yahh explore Jakarta sebelum balik ke Riauuu!!!!

Berikut beberapa foto kenangan :

 

foto 17 Agustusan yang super duper niaatttt

 

kalo sisa satu, suka malu-malu kucing..
snack soreeeeeee
Back To Top