skip to Main Content
sesuati

Sebut saja saya Mentari, mahasiswi Universitas Bina Nusantara, Magangers sejak 25 Agustus 2015 lalu.

Mulai memasuki semester 7 perkuliahan, ada mata kuliah wajib yang harus dijalani. Mata kuliah itu adalah Internship a.k.a Magang. Berawal dari mata kuliah wajib tersebut saya segera mencari – cari informasi mengenai konsultan arsitektur yang bisa menerima mahasiswa untuk magang.

Didampingi Mbah Google, saya mencari konsultan arsitektur yang berdomisili dijakarta. Mencari tahu tentang konsultan – konsultan tersebut, membaca pengalam – pengalaman orang lain selama magang, dan lain – lain. Sampailah saya pada pertemuan nama konsultan Parametr Architecture yang berlokasi di Bintaro. Lokasi yang tidak asing bagi saya. Saya cari tahu tentang Parametr membaca blognya Parametr Think Beyound, dari berbagai macam postingan yang disampaikan magangers (sebutan untuk anak – anak yang magang di Parametr) ada rasa ketertarikan untuk mengajukan lamaran untuk magang. Dan akhirnya saya pun melamar di parametr untuk magang.

12

Mahasiswi Biasa

Saya sebagai mabasiswi biasa yang hanya memiliki pengalaman seadanya selama kuliah 6 semester, akhirnya saya datang ke kantor Parametr. Setibanya disana, saya langsung menemui Mbak Sari yang memang sudah janjian sebelumnya. Awalnya saya kira hanya pertemuan biasa sebagai perkenalan, ternyata saya langsung diterjunkan sebagai magangers. Dengan perasaan yang bercampur aduk, saya mulai dengan berkenalan dengan Sarah, magangers yang sudah menjalani magang di Parametr selama 3 bulan. Sarah mengajarkan hal – hal yang menjadi tugas seorang magangers. Di antaranya menjalani semua kurikulum yang ditentukan oleh kantor, mengetahui kegiatan – kegiatan yang di lakukan Parametr (R&D). Dari kurikulum yang dimiliki Parametr saya mendapat banyak pengalaman baru, terutama dalam men – touchup gambar – gambar arsitektur menggunakan Photoshop.

Capture

Kegiatan pertama yang mengikutsertakan saya didalamnya adalah sayembara Cyber Borneo. Dengan masih banyak pertanyaan yang terlontar dari mulut saya, saya mengikuti proses sayembara tersebut dengan baik. Setelah hari berganti hari, saya sudah terlibat banyak kegiatan seperti sayembara Musium Song Terus, terlibat berbagai proyek dari Parametr seperti colouring denah, membuat denah material, touchup interior, touchup exterior, membuat detail louver ac, 3D Modeling dan kegiatan R&D seperti serah terima Meja Semangat, JAT 2015.

Meja Semangat merupakan kegiatan Parametr yang sudah berjalan lama dan akhirnya pada saat saya magang bertepatan dengan saatnya serah terima Meja Semangat kepada pihak TPQ Al Uswah. Meja semangat merupakan elemen dari kegiatan sosial yang dijalankan oleh Parametr yang diwadahi oleh PITA. Ini pelajaran yang saya ambil, sebagai seorang atau sebuah perusahaan yang sukses harus tetap peduli terhadap lingkungan sosial disekitar kita.

Capture1

Sebagai mahasiswi KUPU – KUPU a.k.a Kuliah Pulang Kuliah Pulang, saya akhirnya merasakan bagaimana berinteraksi dengan lebih dari satu orang disertai dengan sifat dan sikapnya yang bermacam – macam. Tahu rasanya memiliki atasan dengan karakter yang berbeda – beda satu sama lain, tahu rasanya bekerja mendekati deadline disertai dengan suara – suara merdu menagih pekerjaan yang diberikan kepada saya, serta tahu bagaimana rasanya menjadi seperti seorang karyawan dan memiliki teman – teman yang penuh canda, pendiam, saling menggoda, serta saling membantu dan berbagi ilmu.

Akhirnya

Tidak terasa sudah sampai dibulan terakhir saya menjadi magangers. Rasanya baru kemarin saya datang ke kantor Parametr dengan perasaan yang campur – campur, mulai dari gugup, malu, segan dan lain – lain. Banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapat selama magang di Parametr. Pengalaman menggunakan software yang baru pertama kali saya pelajari di Parametr, pelajaran bagaimana nantinya saya beradaptasi dengan berbagai macam sifat dan sikap orang lain. Mendapat bimbingan dengan berbagai macam cara, dari cara yang serius hingga dengan candaan. Terima kasih untuk ke tiga principal, Mas Ario, Mas Harun dan Mas Joffi atas ketersediaannya menerima saya magang di Parametr. Serta terima kasih untuk Parametrian, pertama Mas Bamby yang awalnya selalu ketus dengan anak magang tapi berakhir menjadi orang yang menyenangkan, kedua Mbak Sari yang sudah selalu mengingatkan magangers jika ada yang kurang baik, serta Mbak Yesi, Mas Supar, Mas Andri, Mas Tommy, Mas Riyan, Mas Ali, Mas Pandu terimasih telah mengisi hari – hari saya selama menjadi magangers. Banyak hal berkesan yang saya dapatkan dari Parametrian dan ini menjadi awal untuk saya melangkah ke dunia kerja sesungguhnya. Terima Kasih Parametr Architecture atas pengalaman baru yang di berikan untuk saya.

Kecup manis dari Mentari ~~

Back To Top