skip to Main Content

Oleh : Sarah

Acara Serah Terima Meja Semagat dengan TPQ AL Uswah

Setelah melalui proses panjang, pada tanggal 11 September lalu kami menyerahkan produk Meja Semangat pada TPQ Al Uswah. Acara ini berlangsung di TPQ Al Uswah.

Meja Semangat sendiri sudah mengalami berbagai proses, mulai dari sayembara internal yang dilakukan di Parametr Architecture demi mendapat disain terbaik untuk meja ini, diikuti berkali – kali diskusi baik di dalam lingkungan PITA maupun dengan lingkungan luar seperti yang baru – baru ini kami lakukan yaitu sharing bersama Indonesia Mengajar demi memahami lebih dalam tentang Inovasi Sosial, istilah yang disebutkan oleh Bapak Hikmat Hardono yang pada saat itu mewakili pihak Indonesia Mengajar. Selain itu banyak diskusi – diskusi lain dengan berbagai pihak. Proses panjang ini bukan tanpa tujuan, kami benar – benar mengharapkan untuk dapat menciptakan produk yang terbaik dan juga sistem yang baik sehingga nantinya Meja Semangat ditargetkan menjadi sebuah gerakan sosial dimana pihak – pihak tertendu diharapkan tergerak untuk menyumbangkan produk berupa meja kepada pihak lain yang membutuhkan dan PITA telah menyiapkan diri untuk membantu terlibat sebagai penghubung atau jembatan bagi kedua pihak ini.

00

Kegiatan serah terima Meja Semangat ini pertama-tama dibuka dengan tilawah Al-Quran oleh Anna & Hillia, santri TPQ Al Uswah. Mereka membaca Surah Ar-Rahman masih menggunakan dingklik yang mereka pakai setiap harinya untuk belajar. Selanjutnya acara diisi oleh penammpilan hadroh. Santri-santri TPQ Al Uswah sepertinya sudah tak sabar untuk menggunakan Meja Semangat, ditengah acara, salah satu santri bahkan menanyakan kapan mereka bisa segera ‘memasang’ Meja Semangat. Setelah penampilan hadroh berakhir, Mas Ario selaku perwakilan PITA menyerahkan meja kepada pihak TPQ Al Uswah yang diwakilkan oleh Ust. Gofur. Setelah penyerahan meja ini, santri-santri mencoba mempraktekkan cara membuka dan menutup Meja Semangat sesuai video tutorial yang ditampilkan. Mereka sangat antusias mencoba membuka dan menutup kembali Meja Semangat. Diakhir acara, ditampilkan lagi hadroh yang begitu hikmat melantunkan lagu Yaa Thoybah. Acara Serah terima Meja Semangat ini dapat dikatakan sesuai harapan dan kami begitu bahagia mellihat antusiasme santri – santri TPQ Al Uswah.

12002232_10207770338641685_3239089284594521060_n

Sampai saat ini, sudah banyak pihak yang bergabung membantu kami demi tercapainya cita-cita memberikan meja yang layak agar anak-anak TPQ Al Uswah dapat belajar dan mencari ilmu dengan semangat dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Selajutnya proyek Meja Semangat belum berakhir, justru ini adalah awal baru bagi Meja Semangat. Kami akan terus berusaha untuk menjembatani penyumbangan Meja Semangat pada pihak-pihak lain agar mereka bersemangat dalam menuntut ilmu.

Back To Top