skip to Main Content

oleh : zulfikri

poster parametalk 1 copy

Parametalk adalah sebuah forum diskusi dimana ide serta pengalaman dari pemateri yang berasal industri kreatif dapat dibagikan langsung kepada parametrian. Jadi tidak hanya dari bidang arsitektur yang menjadi pokok bahasan diskusi ini, bidang industri kreatif yang lainnya juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pada Parametalk yang ke-enam, untuk pertama kalinya kami mengundang seorang pemateri dari dunia musik, yakni vokalis grup band Float, Hotma Roni Simamora atau yang biasa dipanggil Meng.

Ada yang berbeda dari parametalk yang ke-enam ini dengan sebelum-sebelumnya, selain venue acara yang diselenggarakan di luar kantor, yakni di PAFO Paremetr Architecture, parametalk kali ini dapat disaksikan secara langsung dari lain tempat, oleh siapa saja dan tidak terbatas. Dengan menggunakan streaming via youtube, maka forum diskusi ini bisa disaksikan dengan mudah.

2

Diselingi dengan musikalitas Hotma Roni, secara garis besar tema pada Parametalk kali ini adalah tentang proses kreatif bagaimana sebuah karya (dalam hal ini lagu) bisa tercipta, bagaimana proses kreatif yang terjadi dan berlangsung di dalamnya (sebuah frasa yang unik bisa diubah dan dikembangkan menjadi sebuah lagu secara keseluruhan). Di sisi lain, juga dibagikan bagaimana sebuah band membangun sebuah kecocokan chemistry antar personel satu dengan lainnya.

1

Pada kesempatan ini juga, Hotma Roni juga menceritakan proyek Float2nature. Yaitu proyek kolaborasi tim manajemen Float bersama sekelompok pendukungnya yang memiliki latar belakang profesi di bidang industri kreatif.memadukan 3 elemen utama, yakni musik, perjalanan, dan alam, mengajak masyarakat kota besar untuk sejenak “menghilang ke alam”.

Rekaman Live Streaming nya dapat dilihat di YouTube channel Parametr Architecture www.youtube.com/channel/UCear9nF90U0H-vAxpIds_Lg

 

 

 

 

Back To Top