skip to Main Content
WhatsApp Image 2019-03-29 at 11.42.53

———-Cuplikan perjalanan 6 bulan di Studio SA_e————

 

Tau ga sih hal-hal apa aja yang didapetin kalo jadi Magangersae? Yap, kali ini saya akan ulas hal-hal yang telah dialami ketika menjadi Magangersae.

 

  1. Ilmu

 

Key of internship. Di Studio SA_e banyak banget ilmu yang ga didapetkan didunia perkuliahan, di Studio SA_e saya jadi tau bagaimana sistem kerja kantor konsultan perencana, bagaimana dinamika orang-orang didalamnya. Beruntung banget jadi Magangersae punya modul semacam kurikulum magang gitu, jadi lebih diperhatiin dan tau apa aja yang kita lakuin 6 bulan kedepan. Selain itu para Magangers juga dilatih untuk belajar coloring, rendering yang sesuai dengan standar Studio SA_e.

 

  1. Jalan-jalan

 

Jalan-jalan a.k.a ekskursi juga dilakukan secara rutin oleh Studio SA_e, disini kami juga bisa belajar dengan cara yang berbeda. Mengunjungi proyek yang sudah jadi, bahkan masih dalam proses pengerjaan menjadi pengalaman yang berbeda, apalagi dalam kegiatan ini anak magang diberikan tanggungjawab untuk mengatur perjalanannya, asyik kan?

 

  1. Event

 

Walau  Cuma 6 bulan, tapi itu waktu yang cukup lama untuk bisa ngerasain event-event yang ada, Bulan oktober 2018 bertepatan dengan Bintaro Design District, rumah gerbong juga ikut berpatisipasi, sehingga Magangersae ambil bagian dalam tour house.

Event rutin yang diadain oleh Magangersae adalah Quiz, ini juga kegiatan yang seru karena bisa diskusi santai dengan Wong SA_e dan juga dapat pengetahuan baru yang belum kita tau.

Dan masih banyak event lainnya diluar Studio yang diikutin, seperti Archinesia Talk, Anabata Series, seru kan?

 

  1. Gizi terpenuhi.

 

Tenang aja deh kalo udah ada di Studio SA_e, untuk urusan logistik pasti aman. Saat yang ditunggu adalah 12.00, 16.00 dan 18.00, yap itu adalah jam-jam makan dan nyenack. Thanks to Mba Yani yang udah menjadi pemadam kelaparan kami, bonus menjadi Magangersae adalah berat badan pertambah, udah kayak kutukan deh itu pokoknya haha.

 

  1. Teman Baru

 

Hari pertama magang bertepatan dengan adanya Meeting Project, asdfghjkl bener-bener ga ngerti apa yang diomongin, apalagi mereka semua berbahasa jawa, jadi ga sadar ini sebenernya di bintaro apa jogja sih? Tapi itu yang bikin suasana cair, saya berkenalan dengan mereka dan semuanya menjadi teman, termasuk teman magang yang terdahulu, Magangers #2

Mas Ario- Principal Studio SA_e yang mengajarkan banyak hal dengan sabar kepada saya, yang selalu memberi ajaran untuk mengeksplor banyak bentuk untuk memberi banyak alternatif, mengingatkan untuk banyak membaca buku dan mencari literatur. Terima kasih Mas Ario atas ajarannya dalam proses desain, maafkan saya kalau lemot mikirnya heuheu

Mas Bamby- Yang ga bosan-bosannya tiap hari godain, tapi kadang dicuekin, akutu ga denger mas haha, terimakasih untuk ilmu menggambar cadnya, banyak membantu.

Mba Sari- Yang bulan pertama magang udah memberi kiat-kiat menjadi Magangers yang baik.

Mas Kano- Mas-mas yang pertama kali hubungi saya buat magang di Studio SA_e dan ngenalin rules yang berlaku buat Magangersae. Suka iseng, saking isengnya bisa buat koleksi foto bareng Mas Alvin di Hp saya.

Mas Alvin- Senior dikampus yang duduknya disebelahku selama di kantor 3 bulan terakhir, temen nggosip dan belajar.

Mba Indi- Temen ngobrol dan sarapan yang asik, bakal kangen sarapan bareng lagi mba 🙁

Mas Pandu- Mas-mas yang suka ngobrol random dan suka membantu. 3 bulan pertama duduk dintara Mas Pandu dan Mba Indi, banyak hal yg diobrolin sampai jadi ala-ala Podcast.

Mas Tomi- Yang peka dan semua pendapatnya aku setuju haha.

Mas Supar- Mas-mas yang kalem sekali.

Mas Robi- Yang selalu ada buat Rumah Gerbong dan anak magang ketika lembur hehe

Mas Rian- Kalo ke pantry suka lama banget, ‘biar bisa ngobrol sama kamu’ jare.

Yoni- Sudagar Yonex (re: Menularnya Neo Vernakular)  yang suka godain, pas digoda balik malah bingung, gimana sih yon?

Kukun- Kalem banget, frekuensi kami ngobrol bisa seminggu tiga kali.

Santosa- Suka nyapa kalo lagi ke pantry.

Mas Adryan- Desain Grafis Rumah Gerbong.

 

Terimakasih buat Wong SA_e, yang sudah menerima dan membantu saya selama magang 6 bulan ini.

Dan Tim hore Magangersae#3, semangat ya magangnya!

 

 

Other

Terimakasih buat Mba Totty yang udah memberikan kesempatan buat saya disela kegiatan didepan komputer, senang bisa membantu Roemah Batik Kinanti.

Nah, itu dia beberapa hal saya dapatkan ketika menjadi Magangersae. Semoga tidak ada yang terlewatkan.

 

29 Maret 2019, ketika sudah sampai membaca pada tulisan ini, Saya Bibiana Desy Pertiwi Magangersae #2, mengucapkan Terima Kasih dan Maaf. Sampai Ketemu dilain waktu Wong SA_e!

 

 

 

Back To Top