skip to Main Content
1

Hello para pembaca, nama saya Nabila Julianti panggil aja Nabila. Saya tinggal di Tangerang Selatan dan kuliah di Universitas Pembangunan Jaya lokasinya di Bintaro, pertama – tama saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Mas Ario selaku principal di Studio SA_e dan para staff di Studio SA_e yang mau menerima saya yang bisa dibilang sangat kurang dalam hal yang bersangkutan dengan dunia Arsitektur.

Sekitar seminggu saya magang di SA_e bertepatan sekali dengan ulang tahun saya, yang dirayakan bersamaan dengan ulang tahun Ka Indi dan Mas Ario yang hanya selang beberapa hari. Semua staff yang bekerja di SA_e baik hati dan rasa kekeluargaannya cukup terasa seperti punya keluarga baru hehehe dan juga teman baru.

Pada tanggal 17 Agustus Studio SA_e ikut merayakan dengan berfoto bersama bertemakan zaman kolonial.

Wong SA_e baik banget dan ga pelit ilmu, kalo kita nanya apapun pasti dijawab tapi liat situasi dulu Senior Arsiteknya lagi sibuk atau engga hehehehe dan selama magang di Studio SA_e banyak melaksanakan acara contohnya seperti quiz untuk anak magang yang dilaksanakan 2 bulan sekali, lalu juga belum lama ini ada event BDD yang diselenggarakan di area Bintaro dan BSD super seru karena kita bisa keliling kekantor arsitek ternama salah satunya Studio SA_e yang turut serta dalam event tersebut.

Quiz magangers.

Studio SA_e turut serta dengan menggadakan open studio for public untuk acara BDD.

Oke singkat cerita saya akan memberikan kriteria para staff yang bekerja di Studio SA_e, agar kalian bisa mengenal lebih dekat dengan sifat mereka yang uniqe dan keahliannya cuss yaa…

Mas Ario

Principal Studio SA_e, beliau cerdas,lucu, bijaksana dan baik hati.  Kalo lagi lembur Mas Ario suka kasih motivasi gitu ke anak Mangangers SA_e. Terimakasih banyak atas saran-saran yang diberikan kepada saya dan sekali lagi saya berterimakasih karena sudah menerima saya magang di SA_e lalu diberi kesempatan mengerjakan proyek-proyek SA_e.

Mas Bamby

Bapak para Wong SA_e, beliau baik hati, cerdas, ramah, dan rame. Kalo mau tanya-tanya tentang teknis ke Mas Bamby nihh beliau ahlinya semuanya kalo asistensi tentang Cad ke Mas Bamby. Terimakasih Mas Bamby sudah diberi kesempatan mengerjakan proyek SA_e dan saya mohon maaf apabila saya ada salah.

Mas Tommy

Beliau baik, cerdas, dan ramah, pertama kali magang distudio SA_e saya diajarkan cara cepat coloring denah gitu deh dan beliau suka banget nyamperin ke tempat duduk terus saranin hal yang belum kita tau nanti dikasi pejelasan gitu lohh yang baik dan benar. Terimakasih mas Tommy saran-sarannya.

Mba Sari

Beliau adalah sosok yang pertama kali saya temui pada saat saya menaruh cv dan portofolio di Studio SA_e,  saya bertemu beliau karena Mba Sari adalah admin di Studio SA_e. beliau sosok yang baik hati, disiplin dan tegas, terimakasih Mba Sari sudah memberi nasihat kepada saya dan amplop putih yang diberikan setiap bulannya, saya minta maaf apabila saya suka membuat Mba Sari kesal karena saya sering minta izin.

Mas Kano

Beliau bisa dibilang sosok pembimbing magangers SA_e yang super baik hati, perhatian, lucu dan jahil hehehe. Kalo kalian ingin masuk SA_e pasti di wa sama Mas Kano bukan berarti modus ya tapi untuk memberi info soal interview  dan tentang SA_e, kalian gaperlu takut karna Mas Kano ramah sekalih. Terimakasih banyakk Mas Kano sudah membimbing saya dari awal magang sampai saya selesai magang, sukses selalu yapp mas kano dan bahagia selalu dengan your wife. Terimakasih juga atas semua ilmu dan nasihat yang diberikan kepada saya maaf kalo saya suka bikin Mas Kano kesel karna terlalu banyak izin hehehehe.

Mas Pandu

Pertama masuk  SA_e saya belum terlalu akrab dengan Mas Pandu karena masih sok malu-malu gitu namanya juga baru masuk hehehe setelah beberapa bulan saya magang di SA_e saya baru mengetahui sikap asli Mas pandu yang iseng, kepo, dan nyebelin. Tapi beliau orang yang baik hati, saya belajar banyak hal dari beliau tentang dunia arsitektural dan software seperti skp,psd,vray dll. Mas Pandu ini bisa dibilang sangat diandalkan gitu lohh, karna selain bidang arsitektural beliau juga suka tentang hal-hal lain salah satunya dia jago banget mengenai IT pokoknya Wong SA_e kalo tentang IT selalu tanya sama beliau. Terimakasih banyak atas ilmu yang diberikan Mas Pandu sukses terus ya Mas, saya minta maaf kalo suka ngeyel dan nyebelin jangan kangen loh ya wkwkwkw. Semoga Mas Pandu cepet dapet jodoh yaa Aminn hehehe.

Mas Supar

Beliau adalah kontraktor SA_e yang mempunyai julukan sendiri yaitu Sokoguru, beliau baik hati sekali dan banyak mengajarkan hal-hal baru dalam membangun bangunan. Saya sering diberi tugas mendesain interior yang sedang dikerjakan oleh Mas Supar, selain itu Mas Supar juga orang yang sangat ramah dan lucu hehehe. Terimakasih Mas Supar sudah memberi kesempatan mengerjakan proyek-proyek yang sedang dijalankan, salam untuk dede yumna ya Mas Supar hehehe.

 

Ka Indira

Satusatunya junior arsitek perempuan yang ada di SA_e, pertama masuk saya sebelahan dengan Ka Indi. Beliau baik hati dan sangat sabar mengajarkan saya hehehe maafkan saya apabila saya suka ngeselin dan teralu banyak tanya.

 

 

Mas Alvin

Ex-magangers yang sekarang jadi junior arsitek di SA_e, sama seperti Ka Indi mereka berdua bisa dibilang sejoli gitu loh dikantor karna selalu berduaan hehehe. Beliau orang yang iseng, kocak tapi baik ko, hobinya adalah nyanyi-nyanyi sama Mas Kano dan gangguin Ka Indi.

Kukun

Selama 5 hari diatas akhirnya bisa ngobrol sama sipendiam yang satu ini wkwkw, dia baik hati lohh dan sangat sabar mengajarkan saya menggambar gambar kerja. Kalian nanti sering-sering main keatas yaa orangnya baik hati semua ko dan bersedia mengajarkan dengan sabar walaupun kukun masih muda hihi, saya memohon maaf apabila suka bawel dan ngeselin jangan kangen ya kun wkwkwk.

Yoni

Pertama kali masuk SA_e saya manggil dia Mas ternyata dia lebih muda dari saya wkwkw, tapi adik Yoni ini baik hati lohh dan lucu banget orangnyaa selama 5 hari diatas suka ngajak ngobrol dan ngajarin banyak hal lohh. Pokoknya kalian harus sering keatas ketemu sama geng banjar personilnya yaitu Kukun, Yoni, Mas Rian, Mas Supar, Mas Santosa, dan Mas Robby mereka semua super-duper baik hati dan kocak kalian harus sering ngobrol sama mereka.

Mas Rian

Selama 5 hari saya berada ditengah-tegah antara Kukun dan Mas Rian, yang dengan sabar mengajarkan tentang menggambar di cad dengan cepat dan benar. Beliau sering memberi motivasi-motivasi untuk masa depan dan cerita-cerita gitu yaa Mas Rian wkwk pokonya terimakasih banyak atas ilmu yang diberikan walaupun belum tuntas ya yang aku kerjain hehehe, sukses selalu Mas Rian jangan kangen dengan kebawelanku ya hehehehe.

Mas Santosa

Saya sudah kenal duluan sama Mas Santosa di suatu tempat wkwk, beliau orang yang baik hati walaupun keliatannya pendiam banget padahal kalo udah kenal ga sependiam itu kok orangnya seru gitu kalo diajak ngobrol. Kalian harus bikin dia ngomong soalnya kalo diem judes gitu mukanya padahal orangnya kocak dan baik ko.

Mas Robby

Saya juga sudah kenal duluan dengan Mas Robby tapi belum terlalu akrab gitu, tapi sekarang kita sering sapasapaan ya mas hehehe. Salah satu orang yang sangat di andalkan di SA_e karena sigap dan kerjanya cepat, pasti saya kangen banget sama mienya Mas Robby yang super enak aku mau dong mas dibikinin mienya lagi hehehe.

Selain itu saya tidak magang sendiri saya punya teman-teman baru yang super baik hati, cuss yaa…..

Darwin

Nama aslinya adalah Darwin Xu kalo saya sih panggilnya shu kalo kalian pangilnya Darwin saja ya hehe. Pertama kali masuk SA_e belum terlalu akrab karna jaraknya cukup jauh, tapi setelah beberapa hari saya dipindahkan sebelahan dengan Darwin. Pokoknya ada omongan sesuatu ya win yang bikin kita jadi akrab wkwkw. Shu asalnya dari palembang, dia best partner yang super-duper baik hati, sabar,care, dan guru yang super sabar pokonya the best lah kamu win hehehe. Yang tadinya saya tidak bisa apa-apa berkat dia saya jadi belajar banyak hal dan Darwin adalah pendengar yang baikk, temen jalan-jalan tapi sayang dia udah selesai duluan L. Jangan sombong ya winn tetep jadi darwin yang sangat  baik hati, kalo ada ilmu baru ajarin aku yaa hehehehe. Semoga skripsi dan perancangannya lancar ya winn Aminn oiya satu lagi cepet-cepet dapat kekasih yaa hihihi see you when I see you shu….

Diba

Nama aslinya Marhama Diba panggilannya Diba, pada saat awal masuk SA_e belum terlalu deket gitu karna awal dia berkenalan saya tidak ada dikantor. Dia best partner yang super rempong, hobinya kekamar mandi terus yakan dib wkwkwk. Dia asalnya dari padang tapi kaya bukan padang lebih ke arab mukanya wkwk tapi dia orang yang baik hati, kocak, dan rada lemot ya dib wkwk, banyak belajar juga dari Darwin dan udah makin jago sekarang tapi kita harus tetep belajar ya dib heheh. Kalian harus kenal dia karna suaranya itu sangat unique setiap denger suaranya selalu bikin ketawa wkwk jangan sedih yaah gaada saya lagi di SA_e. Semangat dibb belajarnya… jangan lemot lagi maluk wkwkw sukses skripsi dan perancangannya, dan satu lagi setelah lulus nanti jangan lupa undang saya yah wkwkwkwk.

Ka Dessy

Nama aslinya ialah Bibiana Dessy panggilannya Dessy, karna kita lumayan jauh saya panggil di kaka yang ga penegen dipanggil kaka wkwkw. Dia adalah orang yang baik hati, dewasa, dan seru gitu anaknyah baru kenal saya udah minta tolong ajaya koreksi tugasku wkwkwk. Kalian harus ngobrol juga nih sama ka des orangnya kocak dan ramah ko. Sukses terus ya kaa magangnya dan S2nya doakan aku juga ingin sekolah lagi hihi oiya nanti kalo nikah undang-undang aku loh yaaa wkwkw.

Awal saya masuk juga saya sempat bertemu Oliv, Jhonson, dan Anis dari mangangers generasi kesatu. Terimakasih juga untuk mangengers generasi satu yang memeberitahu tentang kriteria SA_e, khususnya untuk Jhonson dan Anis terimakasih yaa sudah mengajari saya walupun hanya singkat hehehe kalo Oliv Cuma sebentar ajaya liv kita ketemunya tapi dia juga baik hati sekali orangnya hihi.

Oiya di SA_e juga ada chef hebat yaitu Mba yani, masakannya endues bangett beneran deh kalian pasti suka sama semua masakannya Mba Yani pasti kangen banget sama masakannya Mba Yani huhu. Sehat selalu ya Mba Yani hihi.

Teruntuk Zaky magangersae yang baru, semangat belajarnya dan jangan lupa dicatat ya biar ga lupa hehehe. Sukses untuk kuliah lanjutannya yap.

Terimakasih banyakkk Wong SA_e terutama principal Studio SA_e Mas Ario Danar Andito yang berbaik hati menerima saya magang di SA_e, saya merasa punya keluarga baru dan teman-teman baru yang baik hatii dan sudah menjadi panutan yang baik untuk saya.

Saya mohon maaf apabila ada salah kata dan kelakuan saya yg kurang enak diliat dan didengar, maaf jika saya kurang banyak interaksi dengan yang lain bukan berarti sombong akan tetapi rada canggung aja gitu hehehe. Semoga Studio SA_e semakin terkenal dan semakin Berjaya sukses terus Studio SA_e Amin…

 

Studio SA_e the best…

Back To Top