skip to Main Content
WhatsApp Image 2019-03-01 at 15.35.34

 

Akhirnya tiba juga saatnya saya menulis testimoni yang di claim sebagai kewajiban magangers  sebelum dinyatakan lulus dari Studio Sae

Sebelumnya….

Terima kasih kepada Mas Ario, Principal yg sangat cheerful! untuk segala pelajaran, nasihat-nasihat dan arahannya, semoga sehat dan awet muda selalu karna senang tertawa. Maaf semisal saya banyak mengecewakannya.

.

.

.

.

.

19 Agustus 2018

sehari sebelum masuk magang hari minggu pagi nya, saya cek ombak dulu. memastikan lokasi kantor SAe tepatnya dimana biar senin tinggal melesat ketujuan tanpa ragu. Tap lokasi yang tertera di bio Instagram @studio_sa_e, ngikutin map nyaa eeeeh tapi kok gak ketemu titiknya yg pas, berhenti di pos satpam tanyain ke petugas nya.

“Pak studio Sae dimana ya?”

“gimana neng?”

“Kantor arsitek pak, yang punya pak Ario Andito”

“aahh itu neng belok kiri trs lurus, liat ajaa atepnya yang paling tinggi”

“yhaa! bener aja. bakal seru nih magang disini dan betah kalo ambiancenya begini” tapi ternyata………..gak sesederhana itu laaaah hahahaha

 

Minggu malam harinya… hitungan jam menuju hari H saya sempetin baca baca blog magangers sae yg udh sesepuh, tentang apa saja kegiatan magang terus kehidupan di SAe seperti apa.

sekarang kesampaian giliran saya yang menulis tentang itu, jadiiiiiiii ngapain ajasih?

.

.

.

.

.

20 Agustus 2018

Saya tiba dilokasi pukul 08.30, aduh bingung harus ngapain nih, tunggu dimana yaaa, lirik sana lirik sini, saya ngeliat dibalik jeruji berwarna putih alias pintu rumah gerbong, ada yg lagi kerja tuh didalem… masuk ah, kali aja sinyal saya ditangkap.. lalu saya melintasi ruangan tersebut sambil melirik mba nya berharap dilihat balik tapi kenyataannya… melirik sedikitpun engga, padahal itu kaca full lho, masa ga liat manusia lewat sih??? (antara galak ato lg focus kerja) ehehehe maaf ya mba sari.

Next,diajak naik beberapa menit kemudian kenalan kenalan, lalu saya diajak berkeliling rumah gerbong, kesan pertama “ih keren ya, bisa bisanya rumah dibikin begini berasa lagi di café kekinian”

Cukup 30 menit saja berkeliling untuk mengetahui lingkungan baru, “ayo naik keatas dib kita mau PM”, kata Darwin.

diawal masuk, sempet bingung dengan pembicaraan dikantor, apalagi kalo lagi Project Meeting. Walaupun ga ngerti sama artinya tapi pas mereka ketawa, saya juga ketularan ketawa karena ngeliaat mereka , apalagi ketawanya mas Ario dan mas Bemby yang menggelegar, suka kaget saya (gapapa mas biar gak ngantuk ehe maaf ya mas)

 

Meyakini bahwa magang adalah sebagai  titik awal, akan kemana saya berlayar setelah ini… hingga akhirnya magang selesai, saya tidak menyesali pilihan yang berlangsung selama 6 bulan (lebih lebih dikit) ini. Penuh dengan candaan receh, under pressure, makan enak serta teratur dan sekarang saya udah little bit mudeng kalo denger obrolan berbahsa jawa. mantul

 

Selama magang… skill dilatih setiap hari (software pastilah ya) dan spirit designnya untuk jangan mudah mentok..coba lagi coba terus

in case, ketika kebagian massing/touch up dengan mas Ario…kalo dikampus asistensi cuma 2x seminggu, disini sehari bisa 5x.  saya berterimakasih diberi kesempatan dan kepercayaannya untuk “learn something new everyday”

gimana engga learn something new terus tiap hari! udah h-2 magang usai, saya diajakin ikut meeting. jadi tau bagaimana dan ngapain aja kalo meeting trus tipe tipe client seperti apa. Terima kasih untuk kesempatannya ka Indi..

meetingnya project interior lagiiii…. seruu bisa melihat proses pemilihan furniture dan warna begini

(28 Februari 2019)

 

Disini ga selalu project teruuus kok, ada juga non project yang membuat kegiatan dan ilmu magang menjadi seimbang. sampe berat badan saya ikutan seimbang, kerja disini selalu dicekokin makanan mulai dari pagi-siang-malem. kata mba sari, rules disini tuh berat badan harus naik.

Terimakasih ya mas robby untuk penyaluran snack-snack, roti dan selai, serta milo milo yang selalu diperebutkan sampe baku hantam, hinggaaaa printilan-printilan lainnya seperti cpu ku yg batuk karna debu.

.

.

.

.

.

Yang ga melulu project tu apa sih? ini…

Beruntungnya saya mendapat kesempatan dan ikut merasakan euphoria Bintaro Design District 2018. jalan jalan keliling bintaro sampaaaai Bintaro Sonoan Dikit (BSD) berlangsung selama 10 hari. ketemu architecture enthusiast darimana mana. gak salah deh saya milih lokasi magang di Bintaro.

Gak cuma berkunjung aja nih, Studio Sae juga ikut open studio dan ada mini talk, kontribusi anak magang disini adalah mengajak tamu strolling around, membedah rumah gerbong dan bikin poster kejar tayang.

(27 November 2018)

Benefit magang selanjutnya adalah bisa jalan-jalan! melihat langsung karya arsitektur,

2 minggu magang berjalan…

Wong SAe ke Istora Senayan, meramaikan acara asean games 2018. Tapiiiii bukan sekedar jalan-jalan aja, kami (magang) bertugas untuk bercerita tentang beberapa bangunan di Istora Senayan ke wong sae semua. saat itu juga saya official diperkenalkan sebagai magangers Sae di Instagram.

Edisi voley putri Indonesia Vs Korea Selatan

(29 Agustus 2018)

 

 

Jakata Box Tower

(17 January 2019)

 

Gets Architect

(17 January 2019)

 

 

Ini template template yang akan selalu kamu dengar di setiap hela nafasmu selama di Studio SAe,

WWOAAA…HHH……..PARRAAAAHH

 

 

 

WWUOO…OOO

 

 

 

“MAS PANDUUU…”

 

”AAAAPALAGI… “

OPO MENEH…

 

 

 

Tilulit tilulit….

HAAYIOLOOO.. (padahal ga ada apa apa hahahaha)

 

 

Sekian dari saya, Terimakasih untuk segalanya..

Mas Ario dan Mba Totty

Mba Sari – Mas Bemby – Mas Tomy – Mas Kano – Mas Pandu – Ka Indi – Mas Alvin

Mas Supar – Mas Ryan – Adik Yoni – Kun kun – Santosa

Mas Roby dan Mba Yani.

penghuni terakhir magangers #02, Ka BDP

dan magangers #03 Zaki, Cahyo, William, dan Ayu

 

Mohon dimaafkan apabila saya banyak kesalahan yang tidak disengaja. 

saya pamit ya semua….

(Hari Batik Nasional Photo Session)

 

(1 Maret 2019)

Marhama Diba –  Universitas Bung Hatta

Back To Top